Cara Mengirim Pesan Lewat Gmail

Email yaitu cara terbaik dan termurah untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga cukup dengan satu sentuhan tombol, di mana pun Anda berada. Sekarang ini yaitu eranya internet aman. Dan ketika membicarakan keamanan email, Gmail yaitu salah satu layanan yang layak digunakan. Gmail besutan Google selain gratis juga mendukung enkripsi memakai TLS yang akan secara otomatis mengenkripsi email masuk dan keluar.


Jika Anda mendapatkan atau akan mengirim email ke alamat email yang tidak mendukung enkripsi TLS maka Anda akan melihat ikon kunci rusak dalam email tersebut. Kemudian bila Anda mendapatkan email yang tidak sanggup dikonfirmasi, maka Anda akan melihat tanda tanya di foto profil, logo perusahaan, atau avatar yang dipakai email tersebut. Tentu saja tidak semua email yang mempunyai gejala menyerupai di atas itu berbahaya. Tapi Anda tentu harus ekstra hati-hati bila akan membalas, atau mengklik link yang terdapat di dalam email tersebut bila Anda tidak yakin.

Langkah-langkah berikut mengatakan cara mengirim pesan lewat Gmail. Yang diharapkan yaitu komputer/laptop atau smartphone dengan koneksi internet aktif dan akun Gmail aktif. Masuk ke akun Gmail dengan mengetikkan alamat email dan password dan halaman dashboard (halaman utama) dari akun email Anda akan terbuka.

Selanjutnya klik Compose dan sebuah jendela kosong email akan terbuka. Dalam kotak 'To', ketikkan alamat email penerima. Anda mungkin ingin menyertakan alamat email lain untuk dikirimi, untuk itu pada kotak Cc atau Bcc sanggup anda isikan alamat email lain tersebut. 'Carbon copy' atau 'Cc' dan 'Bcc' yang berarti 'blind carbon copy'. Menambahkan alamat email ke 'Cc' berarti bahwa orang itu akan mendapatkan salinan email dan semua akseptor lain akan melihat alamat email tersebut. Jika alamat email lain tadi dimasukkan ke kotak 'Bcc' maka pemilik email tersebut akan mendapatkan salinan email tapi akseptor lain tidak akan melihat alamat email tersebut.

Jika Anda mengirim email yang sama dengan banyak orang yang berbeda, sebaiknya tempatkan semua alamat email di kotak 'Bcc' untuk menjaga kontak email Anda tersebut tetap rahasia. Dengan menentukan Bcc maka tidak ada kemungkinan email-email tersebut jatuh ke tangan spammer atau hacker.

Untuk kolom Subjek memungkinkan Anda untuk mengetikkan judul atau citra umum dari email Anda, layaknya heading. Anda tidak harus mengisi kolom Subjek ini tetapi melengkapinya akan sangat membantu akseptor dan juga anda dikala melihat dan menyortir email. Untuk kolom Email text merupakan isi utama dari email anda. Di dalamnya anda pun sanggup memformat dengan cara yang sama sebagaimana pada jadwal pengolah kata.

Anda sanggup mengubah gaya font, warna dan ukuran memakai ikon format. Anda juga sanggup menciptakan poin-poin dan mengusut ejaan email Anda. Pilih format dari sajian yang ditampilkan. Setelah isi dari email simpulan diketikkan, dan juga attachment file sudah ditempelkan bila memang ada maka anda sanggup mengklik tombol Send berwarna biru di bab bawah jendela penulisan.
LihatTutupKomentar