Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 dihadirkan pertama kali pada ajang MWC di Barcelona belum usang ini. Dalam program itu ikut dikenalkan pula pasangannya yaitu Galaxy S7 Edge. Kesan pertama melihat flagship terbaru ini yakni desainnya yang masih membawa kemiripan dengan Galaxy S6. Beberapa perubahan dilakukan pada spesifikasi Samsung Galaxy S7 ini untuk menunjukkan pengalaman luar biasa bagi pengguna. Mulai tersedia di pasar dunia termasuk Indonesia mulai 11 Maret 2019 mendatang, harga Samsung Galaxy S7 dipatok pada banderol Rp.8,99 juta.
 dihadirkan pertama kali pada ajang MWC di Barcelona belum usang ini Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S7

Perangkat premium ini akan tersedia dengan memori internal 32 GB dan 64 GB yang bisa diupgrade melalui kartu microSD sampai 200 GB. Galaxy S7 tersedia dengan pilihan warna emas, putih, hitam dan silver, meskipun ketersediaannya akan bervariasi dari satu negara ke negara lain. Galaxy S7 tetap mempertahankan layar 5,1 inch dengan sisi-sisinya terbuat dari aluminium dan pemberian beling Gorilla Glass 4 di depan dan belakang. Tepi belakang bodi Galaxy S7 terlihat melengkung ke arah frame dengan model yang serupa dengan Galaxy Note 5 yang juga mempunyai sudut-sudut melengkung. Kombinasi ini terperinci akan meningkatkan kemampuan grip dan membuat S7 terasa halus dan nyaman untuk dipakai dalam waktu lama.

Sebuah perubahan penting sanggup terlihat di bab belakang unit, sensor kamera S7 kini hanya menonjol keluar 0,46 mm. Hasilnya smartphone ini kini sanggup diletakkan hampir benar-benar datar pada permukaan dan mempunyai penampilan yang jauh lebih rapi. Di sisi depan terdapat sensor proximity, kamera depan, speaker panggilan, dan scanner tombol home / sidik jari. Sepasang kontrol volume ada di sebelah kiri dan tombol power di sebelah kanan. Di bab atas, ditemukan slot untuk kartu SIM nano dan juga kartu microSD. Bagian bawah ponsel pengguna akan menemukan sebuah speaker, port microUSB dan mini jack untuk headphone. Galaxy S7 sedikit lebih tebal daripada S6, tetapi perbedaan itu bisa diabaikan lantaran balasannya yakni S7 mempunyai baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

Layar Galaxy S7 yang mempunyai bentang 5,1 inci menghasilkan resolusi qHD (2.560 x 1.440 piksel) sebagai layar tercerah yang pernah ada pada perangkat Android. Visual yang tertampil pun sangat nyaman di mata kendati dipakai untuk waktu lama. Tingkat saturasi warna sangat tinggi dari panel Super AMOLED sehingga bisa membuat gambar yang sangat nyata. Layar pun dibenamkan teknologi touchscreen 3D sebagai yang pertama di dunia. Dan menyerupai LG, Samsung pun telah mengintegrasikan fitur Always On display ke smartphone flagship terbaru ini. Itu berarti layar selalu aktif dan sanggup menampilkan kalender, jam, notifikasi atau informasi lainnya namun tak banyak mengambil daya baterai.


Sertifikasi IP68 yang disandangnya membuktikan bahwa Galaxy S7 ini tahan ketika dimasukkan ke dalam air sampai kedalaman 1 m selama 30 menit. Sertifikat itu pun menerangkan jikalau perangkat ini tahan terhadap paparan abu dari lingkungan luar.Ponsel yang berjalan pada Android 6.0.1 Marshmallow lengkap dengan TouchWiz UI ini mengandalkan mesin utama berupa chipset Exynos 8890 dengan octa-core clock 2,3 GHz dan octa-core clock 1,6 GHz.Ini didukung pula oleh kapasitas besar RAM mencapai 4 GB yang dengan gampang sanggup menangani game mobile atau multitasking.

Samsung telah mengurangi jumlah megapiksel pada sensor kameranya dari 16 MP ke 12 MP. Tapi jangan khawatir lantaran sensor gres ini mempunyai aperture lensa f / 1.7 yang berarti tetap optimal menghasilkan gambar terbaik kendati cahaya rendah. Selain itu, Galaxy S7 pun mempunyai fitur image stabilization dan teknologi dual-pixel menyerupai yang ditemukan pada kamera refleks. Teknologi ini berarti bahwa Galaxy S7 mempunyai kemampuan fokus sampai empat kali lebih cepat dari S6 dalam kondisi cahaya rendah dan dua kali lebih cepat di siang hari.
LihatTutupKomentar