Inilah Perbedaan Jeruk Nipis Dan Jeruk Lemon Buah Yang Kaya Manfaat

Perbedaan jeruk nipis dan jeruk lemon menjadi gosip yang menarik untuk disimak. Keduanya menggunakan nama jeruk alasannya yakni memang berasal dari jenis buah jeruk. Namun, jenisnya yang berbeda sehingga buahnya pun juga berlainan karakteristiknya. Seperti buah jeruk pada umumnya, jeruk nipis dan jeruk lemon kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk tubuh. Dengan tercukupi vitamin C, badan Anda sekalian akan jarang terjangkit penyakit alasannya yakni kekebalan badan atau diistilahkan imunitas semakin besar untuk menghalau bibit-bibit penyakit yang datang. Manfaat untuk kesehatan badan itulah yang menciptakan banyak orang untuk mengkonsumsi kedua jenis jeruk tersebut. Biasanya, jeruk nipis maupun jeruk lemon dibentuk minuman hangat ketika badan seseorang sedang diserang penyakit flu, pilek, atau batuk. Rasanya begitu asam atau kecut sehingga perlu ditambahkan gula secukupnya.

 menjadi gosip yang menarik untuk disimak Inilah Perbedaan Jeruk Nipis dan Jeruk Lemon Buah yang Kaya Manfaat
Selain untuk menjaga kesehatan badan ataupun menangkal bibit penyakit, jeruk nipis dan jeruk lemon sanggup dijadikan materi aksesori dalam menciptakan masakan tertentu. Misalnya, ketika menyantap soto ayam, beberapa orang menambahkan perasan jeruk nipis secukupnya biar kuahnya terasa asam dan segar. Lalu, apa perbedaan jeruk nipis dan jeruk lemon yang lain? Ketahui perbedaannya dibawah ini.

1. Kulit
Perbedaan yang pertama pada warna kulitnya. Kulit jeruk nipis berwarna hijau tua, sementara jeruk lemon berwarna kuning cerah.

2. Berbeda spesies
Perbedaan berikutnya, jeruk nipis termasuk ke dalam spesies Aurantifolia. Sementara itu, jeruk lemon masuk ke dalam genus dan spesies jeruk limon.

3. Asalnya
Jeruk nipis berasal dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sementara itu, jeruk lemon berasal dari negara India, Italia selatan, Irak, Mesir, dan Cina.

4. Tinggi pohon
Perbedaan selanjutnya, pohon jeruk nipis mempunyai pohon dengan tinggi sekitar 6 – 13 meter. Sementara pohon lemon, tinggi pohonnya sanggup mencapai 30 meter.

5. Jumlah varietas
Ada sekitar 7 varietas dari jeruk nipis. Sementara untuk jeruk lemon, lebih banyak lagi yaitu sekitar 20 varietas.

6. Khasiat
Dilihat dari khasiatnya, jeruk nipis mempunyai materi atau zat pendingin. Sementara itu, jeruk lemon berguna untuk aromatik, anti inflamasi, dan diuretik.

Sementara terkait harganya, jeruk nipis lebih murah kalau dibandingkan dengan jeruk lemon. Anda sanggup mendapat 1 buah jeruk nipis dengan harga Rp 500 – Rp 1000, tergantung dari besar kecilnya. Harga jeruk melon sanggup mencapai Rp 4000 – Rp 5000 juga tergantung dari ukurannya. Salah satu penyebabnya, yaitu jeruk nipis merupakan bah lokal yang sanggup ditanam di tanah Indonesia. Berbeda dengan jeruk lemon yang sebagian besar merupakan buah impor dari negara lain. Oleh alasannya yakni itu, harga jeruk lemon lebih mahal. Biasanya, jeruk lemon digunakan sebagai materi pembuatan masakan bercitarasa Western atau Eropa. Setelah membaca uraian di atas, kini Anda sekalian sanggup mengetahui perbedaan jeruk nipis dan jeruk lemon.
LihatTutupKomentar