Cara Daftar M Banking Berdikari Lewat Atm Praktis

Cara daftar m banking Mandiri lewat ATM praktis. Untuk sanggup mendapat layanan SMS banking atau m banking Bank Mandiri, tentunya harus melaksanakan pendaftaran dan aktivasi m banking Mandiri terlebih dulu. Cara pendaftaran layanan m banking Bank Mandiri sendiri sanggup eksklusif mendaftarkannya lewat ATM atau kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Ada berbagai fasilitas yang didapatkan dengan mendaftarkan layanan m banking Bank Mandiri, di antaranya transaksi cek saldo, transfer, pembelian, pembayaran dan lain sebagainya. Akan tetapi, semua transaksi finansial lewat m banking hanya sanggup didapatkan dengan cara melaksanakan pendaftaran di kantor cabang Bank Mandiri saja.
Sementara untuk pendaftaran m banking Bank Mandiri di ATM sendiri hanya sanggup melaksanakan transaksi yang sifatnya nonfinansial menyerupai mutasi rekening bank dan cek saldo Bank Mandiri. Adapun persyaratan untuk mendaftarkan m banking Bank Mandiri ialah memiliki buku rekening tabungan, deposito rupiah Mandiri maupun rekening Giro Rupiah dan sudah memiliki kartu SIM Card ProXL, Indosat dan Telkomsel. Pendaftaran m banking Mandiri di ATM sendiri wajib memiliki kartu ATM Bank Mandiri.

Bagi Anda yang ingin segera memakai m banking Bank Mandiri, sanggup mengikuti Cara daftar m banking Mandiri di bawah. Saat mendaftar, Anda harus memastikan untuk membawa ponsel atau handphone berisi nomor ponsel untuk didaftarkan dan memiliki pulsa yang cukup untuk memperoleh notifikasi SMS berisi one time password atau OTP untuk melaksanakan aktivasi saat mendaftar. Berikut ini langkah-langkah mendaftarkan m banking Mandiri di ATM:
  1. Langkah pertama, masukkan terlebih dulu kartu ATM Bank Mandiri, kemudian masukkan sebanyak 4 digit nomor PIN kemudian pilih “Transaksi Lainnya”.
  2. Kemudian pilih kembali “Pendaftaran E-Banking” dan pilih “Mobile Banking”. Selanjutnya masukkan nomor ponsel untuk didaftarkan.
  3. Selanjutnya masukkan sebanyak 6 digit nomor PIN untuk SMS banking, pastikan nomor PIN tersebut gampang diingat.
  4. Jika sudah, sanggup tekan tombol “Ya/Benar/Yes” kalau ingin mendapat notifikasi SMS untuk tiap transaksi di rekening.
  5. Kemudian masukkan isyarat tanggal lahir Anda, kemudian masukkan nomor OTP di pesan SMS yang Anda dapatkan. Proses pendaftaran m banking Mandiri pun sudah simpulan dilakukan.

Jika Anda sudah melaksanakan tahapan-tahapan diatas maka proses pendaftaran m banking Mandiri pun selesai. Akan tetapi, Anda hanya sanggup memanfaatkannya untuk melaksanakan transaksi yang non finansial, untuk mutasi rekening dan cek saldo. Agar sanggup menikmati bermacam-macam fitur finansial, misalnya bayar tagihan untuk kartu kredit, beli pulsa, pembayaran, transfer dan lainnya, Anda pun wajib mendatangi kantor cabang Bank Mandiri biar sanggup mengaktifkannya. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang sudah dijelaskan diatas. Demikianlah klarifikasi mengenai langkah-langkah cara daftar m banking Mandiri lewat ATM dengan gampang untuk Anda, semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar