Saran Hidangan Diet Golongan Darah B

Saran Menu Diet Golongan Darah B - Menjalankan diet sehat menyebabkan kita terjauhkan dari bermacam penyakit ganas. Diet sehat pun termasuk kunci umur panjang sekaligus dapat menunjang tubuh mendayagunakan energi yang bermanfaat untuk menanggulangi stres. Pengertian diet sendiri ialah pemilihan kuliner bagi orang yang menjalankannya. Diet spesifik dianjurkan untuk tujuan kesehatan, untuk menyelaraskan, mengurangi sekaligus menambah zat gizi tertentu. Diet pun dijalankan demi mengurangi berat tubuh yakni dengan menyedikitkan asupan jenis kuliner tertentu. Salah satu metode diet yang kerap dipakai ialah diet berdasar golongan darah. Untuk kali ini kita akan membahas sajian diet golongan darah B. Apa saja jenis kuliner yang disarankan dan jenis kuliner yang harus dijauhi
 Menjalankan diet sehat menyebabkan kita terjauhkan dari bermacam penyakit ganas Saran Menu Diet Golongan Darah B

1. Jenis Daging
Daging yang anggun dimakan berupa daging kambing, daging sapi, daging lembu, daging kalkun dan daging burung unta. Adapun daging yang hendaknya dijauhi yakni daging bebek, ayam, babi, dan burung puyuh.

2. Jenis Ikan
Ikan yang dapat dimakan oleh mereka yang bergolongan darah B yakni ikan makarel, cod, salmon dan halibut. Sedangkan jenis yang hendaknya dijauhi yakni ikan belut, teri, gurita, remis, kerang, kepiting, udang dan lobster.

3. Produk susu
Jenis susu yang anggun dipakai yakni keju susu kambing, susu kambing, keju mozzarella, yoghourt susu sapi, keju feta dan susu sapi. Blue cheese merupakan jenis susu yang wajib dijauhi.

4. Telur
Untuk telur cuma satu yang dianjurkan yakni telur ayam betina.

5. Jenis Minyak
Olive oil, minyak biji rami dan minyak kacang kenari ialah jenis yang anggun dipakai oleh mereka yang bergolongan darah B. Kecuali ketiga minyak tadi hendaknya dicoret dari sajian diet.

6. Jenis Kacang
Bisa mengkonsumsi kacang almond, kacang kenari, biji rami, kacang Brazil dan kemiri. Sementara jenis kacang yang mesti dijauhi yakni hazelnut, kacang mede, kacang tanah, biji bunga matahari dan wijen.

7. Jenis polong-polongan
Bisa mengkonsumsi kacang panjang, kacang hitam, kacang lentil dan kacang kedelai.

8. Jenis biji-bijian
Bisa mengkonsumsi oat, gandum, beras dan produk turunannya. Kemudian biji-bijian yang tak anggun bagi golongan darah B yakni jagung, tapioka, gandum hitam dan gandum utuh.

9. Jenis sayur-mayur
Untuk jenis sayur-mayur yang lebih baik dicoret dari susunan sajian diet golongan darah B yaitu jagung manis, zaitun, labu, lobak, artichoke dan tomat.

10. Jenis buah-buahan
Buah-buahan yang tak semestinya dimakan oleh mereka yang bergolongan darah B yakni buah kelapa, alpukat, kesemak, belimbing dan delima.

Ternyata gampang kan untuk mengatur menu diet golongan darah B? Anda cukup mematuhinya dengan mengkonsumsi kuliner yang anggun dan menghindari kuliner yang tak cocok untuk golongan darah B.
LihatTutupKomentar