Yuk, Kenali Perbedaan Laptop Dan Notebook

Perbedaan Laptop dan Notebook - Teknologi zaman kini yang semakin canggih menciptakan kita merasa hidup menjadi lebih mudah. Terlebih dengan aneka macam gadget yang semakin sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu. Ada yang lebih menyukai gadget yang simple dan tidak ribet, namun ada juga yang menyukai gadget yang multifungsi. Salah satu gadget yang kerap dipakai yaitu laptop atau notebook. Eits tunggu dulu, apakah kedua gadget ini sama? Atau ada perbedaan laptop dan notebook? Nah, oleh alasannya itu kami akan memperlihatkan Anda info mengenai kedua gadget ini sehingga Anda tidak kudet atau kurang update informasi. 

 Teknologi zaman kini yang semakin canggih menciptakan kita merasa hidup menjadi lebih mud Yuk, Kenali Perbedaan Laptop dan Notebook
Laptop merupakan salah satu gadget yang dipakai sebagai pengganti computer yang lebih besar dan lebih berat serta mempunyai perangkat yang tidak portable. Laptop hadir menjawab dari kekhawatiran individu yang selalu mobile sehingga dapat mengerjakan segala aktivitasnya di luar rumah dimanapun dan kapan pun juga dengan hadirnya laptop atau notebook. Terkadang kita kerap salah dalam memahami antara laptop dan notebook, tak jarang kita menyamakan kedua gadget ini. Padahal kedua gadget ini cukup berbeda loh. Penasaran apa yang membedakan kedua gadget ini?

Berikut beberapa perbedaan laptop dan notebook yang perlu Anda tahu. Diantaranya adalah:

1. Ukuran layar
Perbedaan pertama dari kedua gadget ini yaitu dari segi ukuran layar. Untuk laptop layar yang dimiliki lebih tebal dengan ukuran yang lebih besar. Laptop biasanya memakai ukuran lebih dari 18 inchi. Sedangkan notebook mempunyai ukuran layar yang lebih kecil yaitu antara 13 hingga dengan 18 inchi.

2. Spesifikasi serta komponen dalaman laptop dan notebook
Dari segi komponen dan spesifikasi, notebook merupakan lanjutan dari laptop yang merupakan produk buatan beberapa tahun yang lalu. Sehingga spesifikasi notebook lebih mumpuni dibandingkan dengan laptop. Selain mempunyai kualitas harddisk yang mumpuni serta berkapasitas besar, prosesor yang ditanamkan dalam notebook juga lebih canggih dibandingkan dengan laptop. Tak lupa di dalam notebook juga ditanamkan dvd room sehingga menyebabkan notebook menjadi pc portable dimana komponennya hampir sama dengan pc rumahan. 

Antara laptop dan notebook merupakan gadget yang tidak dapat dibedakan atau disamakan. Karena notebook merupakan reinkarnasi atau perbaikan dari laptop yang lebih gres dan lebih modern serta lebih canggih. Tak heran jikalau istilah laptop masih menempel untuk menamakan notebook. Dengan mengetahui perbedaan laptop dan notebook kini Anda sudah memahami bukan perbedaan keduanya. Sehingga Anda tidak lagi salah menamakan notebook dengan laptop. Kini, sudah sangat jarang kita temui produk laptop alasannya rata-rata gadget ini telah diproduksi dengan lebih canggih dengan layar yang lebih tipis dengan berat yang lebih ringan sehingga gampang untuk dibawa kemana saja dalam beraktifitas. Jadi, apakah Anda masih galau dengan istilah laptop atau notebook?
LihatTutupKomentar