Cara Cek No Resi Jne Dengan Mudah

Cara cek no resi JNE tentunya sangat penting untuk Anda ketahui. Di kalangan toko online di Indonesia ini, entah itu dari pihak pedagang ataupun pembelinya, JNE merupakan jasa kurir yang paling sering dipakai jasanya oleh mereka. Mungkin ini alasannya ialah dari pihak JNE sendiri menjamin dari segi keselamatan barang yang dikirim, serta waktu pengiriman yang sanggup dibilang cepat. Walaupun dalam segi harga pengiriman yang relatif sedikit agak mahal dibandingkan jasa kurir lainnya, namun sangat sebanding dengan pelayanan yang diperoleh.

Untuk Anda yang sering bertransaksi jual beli secara online, untuk dikala ini tidak perlu galau ataupun khawatir. Untuk memastikan barang yang Anda beli tersebut benar-benar dikirim atau tidak oleh pihak pedagang, maka Anda sanggup mengusut keberadaan barang yang dikirim tersebut melalui cara cek no resi JNE dengan mudah. Tetapi, Anda juga tetap harus berhati-hati dalam bertransaksi online.

Cara cek no resi JNE juga terbilang sangat gampang dilakukan. Anda tidak perlu bersusah payah hingga tiba ke kantor JNE untuk mengeceknya, alasannya ialah dari pihak jasa kurir tersebut sudah memiliki website resmi, dimana di dalamnya juga tersedia sajian untuk melacak keberadaan barang yang sedang dalam proses pengiriman. Anda sanggup melaksanakan pengecekan secara online dari rumah Anda. 

Berikut ini ialah cara untuk melaksanakan tracking no resi JNE:

 tentunya sangat penting untuk Anda ketahui Cara Cek no Resi JNE Dengan Mudah1. Jika Anda membeli sesuatu barang dengan cara online, pastikan Anda membelinya dari pedagang yang memang benar-benar sanggup dipercaya. Kemudian sesudah barang dikirim, mintalah foto faktur pengiriman barang JNE kepada si pedagang tersebut, di mana pada faktur tersebut tertera nomor resi dengan jumlah angka sekitar 13 hingga 20 digit. Simpanlah nomor tersebut serta jagalah kerahasiaannya.


2. Langkah selanjutnya ialah mengunjungi website resmi milik JNE, kemudian Anda akan melihat kolom trace & tracking. Isikan kolom tersebut dengan nomor isyarat resi yang telah Anda simpan tadi, kemudian klik tombol tracking. Atau sebagai alternatif lain, Anda juga sanggup mengunjungi website lain yang menyediakan jasa cek resi. 

Setelah itu, Anda sanggup klik tracking, maka akan muncul konfirmasi mengenai pengiriman barang oleh pihak JNE. Jika perlu catatlah tanggal pengiriman barang untuk menyesuaikan dengan lamanya pengiriman barang yang telah tertulis pada daftar JNE. Usahakan untuk melaksanakan pengecekan setiap hari untuk mengetahui apakah barang yang dikirim sudah bersahabat dengan alamat tujuan atau belum. Jika memang barang belum tiba sesuai waktu yang telah ditentukan, mungkin saja ada keterlambatan pengiriman atau untuk lebih memastikannya, Anda sanggup menghubungi eksklusif pihak JNE.

Cara cek no resi JNE telah kami uraikan di atas secara sederhana. Sewaktu Anda sedang tidak ada di rumah pun tetap sanggup mengecek barang kiriman tersebut, dengan catatan harus ada koneksi internet. Pesan dari kami jikalau Anda berbelanja online ialah berhati-hatilah sebelum membeli biar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sedikit kata ini saja yang sanggup kami sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini menawarkan manfaat bagi Anda.
LihatTutupKomentar