Mekanisme Cara Memesan Barang Di Tokopedia

Cara Memesan Barang di Tokopedia - Faktanya sampai kini ini masih ada konsumen yang ragu bila akan membeli produk via online. Keraguan tersebut terjadi dipicu pemberitaan maraknya agresi penipuan online yang terjadi akhir-akhir ini. Mungkin anda pun salah satunya. Hilangkan keraguan kalau anda berbelanja di Tokopedia. Tokopedia yakni penyedia platform yang menjembatani bertemunya penjual dan pembeli untuk lalu difasilitasi dengan transaksi yang nyaman dan aman.
 Faktanya sampai kini ini masih ada konsumen yang ragu bila akan membeli produk via on Mekanisme Cara Memesan Barang di Tokopedia
Baca juga : Cara Memesan GrabTaxi dan Metode Pembayaran

Di sini Tokopedia memperlihatkan akomodasi rekening bersama untuk keperluan transaksi yang aman. Jadi, pembeli membayar barang yang dipesannya ke rekening bersama yang dimiliki Tokopedia. Setelah penjual mengirimkan barang pesanan yang dibuktikan dengan nomor resi yang diinput maka uang pembayaran dari pembeli tersebut gres dikirimkan ke penjual. Sebagai sebuah mal online terbesar, Tokopedia yakni daerah yang sempurna mencari produk-produk apa saja. Di sinilah tempatnya ribuan penjual berkumpul dari seluruh Indonesia. Dan menariknya lagi, cara memesan barang di Tokopedia pun sangat mudah.

Cara memesan barang di Tokopedia sebagaimana melaksanakan pembelian online pada umumnya, pengunjung tinggal mencari barang-barang apa saja yang dibutuhkan. Begitu barang yang dikehendaki ditemukan, tekan 'Beli'. Selanjutnya pengunjung dibawa ke laman tersendiri berupa form pembelian. Di form ada beberapa informasi yang harus diisi yaitu : Jumlah, Nama, Alamat, Kode Pos, Propinsi, Kabupaten, Kecamatan, no HP, Nama Jasa pengiriman & servis dan Keterangan.

Cara memesan barang di Tokopedia diteruskan dengan klik 'Beli Produk Ini' untuk masuk ke halaman keranjang belanja. Pada halaman ini klik saja ikon 'Lanjutkan Berbelanja' bila ingin membeli barang-barang lain. Bila tidak, lanjutkan dengan pembayaran. Pilih metode pembayaran yang paling sesuai dari beberapa pilihan berikut : Saldo Tokopedia, Transfer bank, Mandiri ClickPay, Mandiri E-cash dan BCA KlikPay. Sesudah itu klik Check out untuk melanjutkan ke proses pembayaran. Bilamana memakai metode transfer bank, pembeli harus melaksanakan Konfirmasi Pembayaran di dalam akun Tokopedia.

Sesudah konfirmasi diberikan pihak pembeli maka penjual diberikan waktu selama 3 hari untuk memproses pesanan tersebut. Jika lantaran suatu hal contohnya stok barang sedang kosong, harga barang yang naik atau dikarenakan alasannya lain dan penjual melaksanakan abolisi maka dengan sendirinya dana yang sudah dibayarkan pembeli akan dikembalikan ke saldo Tokopedia yang dimiliki pembeli. Pihak penjual mempunyai waktu 5 hari memasukkan nomor resi pengiriman untuk bukti kalau pesanan sudah diproses.

Dengan adanya nomor resi yang diberikan pihak penjual maka pembeli dapat memonitor status barang yang dipesan setiap saat. Begitu barang diterima, pembeli perlu mengkonfirmasi di akun Tokopedia meski itu tak wajib. Saat memperlihatkan konfirmasi, pembeli pun dapat menuliskan review atau evaluasi mengenai layanan yang diberikan oleh pihak penjual tadi.
LihatTutupKomentar