Cara Cek Paket Smartfren Mudah

Cara cek paket Smartfren mudah. Ketergantungan masyarakat akan dunia internet memang sudah tak dapat dielakkan lagi. Setiap orang rasanya semakin membutuhkan internet dengan aneka macam tujuan dan kebutuhan. Di tambah lagi hadirnya bermacam-macam layanan jejaring sosial melalui koneksi internet, jadi tak heran jikalau masyarakat di zaman modern masa sekarang tak pernah terlepas dari internet. Dengan kebutuhan koneksi internet yang semakin merajalela, menciptakan operator seluler pun mengatakan bermacam-macam layanan internet untuk memanjakan para penggunanya.
Adapun salah satu provider yang menyediakan paket kuota internet yakni Smartfren. Paket internet dari Smartfren sendiri bervariasi, menyerupai paket harian, paket mingguan, paket bulanan, paket unlimited hingga pascabayar. Hal ini tentunya demi memanjakan para penggunanya, baik untuk pengguna gres maupun pengguna yang lama. Di samping itu, saking terlalu asyiknya menggunakan layanan internet dari Smartfren banyak orang yang lupa untuk mengecek kuota internet yang masih tersisa sehingga tak jarang pulsa reguler pun kesudahannya tersedot. Maka dari itu, sangat penting sekali mengecek kuota internet secara terencana biar kita dapat mengontrol penggunaan internet.

Bagi Anda pelanggan baru, pastinya masih galau mengenai cara cek paket Smartfren. Namun Anda hening saja, lantaran Smartfren sebagai salah satu operator CDMA mengatakan aneka macam fitur untuk dipakai ketika mengecek kuota atau paket internet yang tersisa. Adapun fitur-fitur tersebut diantaranya:

1. Lewat Website
Cara cek paket Smartfren yang pertama yakni dengan melalui website. Jika Anda kebetulan sedang browsing atau berselancar di dunia maya, dan ingin mengecek sisa kuota internet Smartfren dapat menggunakan cara yang satu ini. Nah, dengan menggunakan modem Smartfren Anda dapat mengecek sisa kuota atau paket internet Smartfren. Caranya yaitu cukup membuka browser kemudian ketikkan alamat situs data.Smartfren.com. Selanjutnya muncul informasi mengenai paket internet berikut sisa kuota internet yang Anda miliki. Pastikan ketika mengecek lewat internet ini, Anda menggunakan modem dengan kartu Smartfren sehingga secara otomatis pemberitahuan sisa kuota dan paket internet pun muncul di situs tersebut.

2. Lewat SMS
Selain melalui website, Anda juga dapat mengecek sisa paket internet Smartfren dengan mengetikkan SMS menuju nomor layanan operator Smartfren. Adapun caranya yaitu cukup dengan mengetikkan format SMS “CEK” kemudian kirim ke nomor 995. Setelah itu, muncul informasi berupa SMS jawaban perihal paket internet dari Smartfren Anda.

Di samping cara-cara di atas, untuk mengecek kuota internet dari kartu Smartfren Anda dapat juga menggunakan dial phone. Adapun caranya sangat mudah, cukup dengan menekan tombol *995 kemudian tekan Call. Selanjutnya Anda akan disambungkan dengan bunyi mesin yang menginformasikan mengenai paket internet dan sisa kuota kartu Smartfren Anda. Semoga ulasan cara cek paket Smartfren ini bermanfaat!
LihatTutupKomentar