Perbedaan Iphone 5C Dan 5S, Ponsel Canggih Keluaran Apple

Perbedaan iPhone 5C dan 5S dapat dikatakan cukup signifikan. Meskipun harga yang diusung tidak terpaut jauh, namun spesifikasi dari dua produk keluaran Apple ini cukup berbeda. Meskipun begitu, kita dapat menebak bahwa iPhone 5C spesifikasinya setingkat di bawah iPhone 5S dengan harganya yang lebih murah tersebut. Namun Apple menjanjikan bahwa hardware dari iPhone 5C tidak akan jauh berbeda dari generasi iPhone 5S. Banyak orang berspekulasi bahwa iPhone 5C dikeluarkan Apple untuk memperluas jangkauan pasar di negara berkembang yang selama ini telah dikuasai oleh Samsung.

 Meskipun harga yang diusung tidak terpaut jauh Perbedaan iPhone 5C dan 5S, Ponsel Canggih Keluaran Apple
Perbedaan iPhone 5S dan iPhone 5C

Fisik
Dari segi fisik, iPhone 5S mengusung housing yang seolah-olah dengan generasi pendahulunya, adalah iPhone 5. Housing dari iPhone 5S sekarang hadir dengan dua warna terbaru, adalah warna emas dan abu-abu tua. Warna hitam yang sebelumnya ada telah ditiadakan, sedangkan warna putih silver tetap dipertahankan. Untuk iPhone 5C, desain housing terkesan ramai dengan aneka macam pilihan warna. Bermaterial plastik, iPhone 5C hadir dengan 5 pilihan warna, adalah kuning, pink, hijau, biru dan putih. 

Mesin
Dari segi mesin, perbedaan iPhone 5C dan 5S sangat terlihat. IPhone 5S mempunyai mesin yang lebih tangguh. IPhone 5S hadir dengan mesin canggih, sebab dilengkapi dengan prosesor arsitektur 64-bit. Selain itu, iPhone ini juga dilengkapi M7 co-prosesor yang khusus untuk menangani fungsi motion dari iPhone ini. Sedangkan iPhone C memakai tenaga mesin yang sama dengan iPhone 5, adalah prosesor dual core 1.3 GHz. iPhone 5S mempunyai pilihan kapasitas yang lebih lengkap, adalah 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Sedangkan iPhone 5C kapasitas yang tersedia hanya dua pilihan, adalah 16 GB dan 32 GB.

Kamera
Dari segi kamera yang digunakan, iPhone 5S juga lebih canggih dibanding iPhone 5C. iPhone 5C masih memakai teknologi yang sama dengan iPhone 5. Sedangkan iPhone 5S memakai teknologi terbarukan, diantaranya dilengkapi dengan fitur terbaru di pecahan kamera depannya. Fitur terbaru yang disematkan ini menciptakan iPhone 5S dapat menghasilkan foto dengan hasil baik meskipun di ruangan gelap. iPhone ini juga dilengkapi dengan Trutone Flash yang akan menciptakan cahaya yang dihasilkan lebih natural dibanding flash biasa. 

Itulah beberapa perbedaan antara iPhone 5S dan 5C. Sebenarnya tidak cukup adil untuk dibandingkan, sebab dua produk ini berasal dari kelas yang berbeda. Namun masing-masing produk dirancang dengan tujuan yang berbeda. Apapun motif di balik peluncuran produk ini, pada risikonya konsumen lah yang berhak untuk memilih pilihannya. Demikianlah ulasan mengenai perbedaan iPhone 5C dan 5S, dua generasi ponsel canggih yang dirilis oleh Apple. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda memilih pilihan, ponsel canggih mana yang akan dijadikan pilihan.
LihatTutupKomentar