Samsung Galaxy A5 Dan A3, Smartphone Midrange Full Metal Dengan Spek Handal

Samsung Galaxy A5 dan A3 - Tak banyak ponsel kelas menengah dengan casing yang seluruhnya terbuat dari logam. Untuk itu Samsung kali ini menghadirkan Samsung Galaxy A5 dan A3 untuk mengisi kekosongan itu. Kali ini, Samsung mengatakan kita dua model gres yang benar-benar logam. Perangkat yang diumumkan pada bulan November tahun 2019 kemudian itu mulai membanjiri pasar dunia di permulaan tahun 2019 ini.
 Tak banyak ponsel kelas menengah dengan casing yang seluruhnya terbuat dari logam Samsung Galaxy A5 dan A3, Smartphone Midrange Full Metal Dengan Spek Handal
Samsung Galaxy A5 dan A3

Samsung Galaxy A5 dan A3 yaitu smartphone tertipis yang dihasilkan oleh perusahaan asal Korsel hingga ketika ini. Mengadopsi bodi logam unibody, ketebalan Galaxy A3 yaitu 6.7mm sementara A5 yaitu 6.9mm. Sebagai perbandingan, baru-baru ini perusahaan lain yakni Oppo meluncurkan smartphone Oppo R5 yang jauh lebih ramping yakni hanya 4.85 mm. Ponsel ini mempunyai sisi datar dengan bezel yang tipis. Kedua ponsel sekilas ibarat Samsung Galaxy Alpha. Hadir dalam lima pilihan warna yaitu Pearl White, Midnight Black, Platinum Silver, Soft Pink, Light Blue dan Champagne Gold.

Samsung Galaxy A3 mempunyai 4,5 inci layar QHD Super AMOLED dengan resolusi 540 x 960 pixel serta kepadatan piksel mencapai 245ppi. Model Samsung Galaxy A5 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik yakni layar 5 inch Super AMOLED dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan kepadatan pixel berada pada nilai 294ppi. Baik Samsung Galaxy A5 ataupun Galaxy A3 berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat. Tidak ada informasi apakah kedua ponsel ini akan mendapatkan upgrade ke Android 5.0 Lollipop atau tidak.

Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan kamera 13MP Auto Focus dengan LED Flash. Bagi pecinta selfie, juga tersedia kamera menghadap ke depan dengan ketajaman 5MP. Beberapa fitur kamera yang menarik termasuk wide selfie dan fitur beauty face. Merekam video sanggup dilakukan dengan kualitas 1080p pada kecepatan 30fps. Sedangkan Galaxy A3 mempunyai kamera belakang 8MP Auto Focus dengan LED Flash. Memiliki kamera depan 5MP persis mirip yang dipunyai Galaxy A5.

Galaxy A5 mempunyai prosesor 1.2GHz quad-core yang dipasangkan dengan RAM 2GB sementara Galaxy A3 juga mempunyai prosesor 1.2GHz quad-core namun dengan RAM yang hanya 1GB. Dalam hal penyimpanan kedua smartphone ini mempunyai built-in storage ukuran 16GB yang sanggup diperluas hingga 64 GB melalui kartu microSD. Sebagai sumber daya, Galaxy A3 mempunyai 1.900 mAh baterai sedangkan Galaxy A5 mendukung baterai berdaya 2.300 mAh. Kedua perangkat ini mempunyai fitur penghemat baterai yaitu Ultra Saving Mode.

Untuk sektor konektifitas, kedua smartphone tersedia dalam varian Dual-SIM. Anda pun akan menemukan Bluetooth 4.0, NFC (untuk yang versi LTE), Wi-Fi (802.11 a / b / g / n) dan A-GPS / GLONASS. Belum ada rilis resmi ihwal kepastian kedua ponsel berbahan logam ini akan masuk pasar Indonesia, namun diperkirakan harga Samsung Galaxy A5 dan A3 berada pada kisaran 4 juta hingga 5 juta Rupiah.


LihatTutupKomentar