Sekilas Wacana Bank Btn Bandung

Bank BTN memang sudah berada di hampir seluruh kota besar di Indonesia, salah satunya yaitu Bank BTN Bandung. Awal mula berdirinya Bank BTN yaitu dimulai ketika berada di Batavia sekitar tahun 1897. Pada tahun 1942 dimasa pendudukan pemerintah Jepang yang masih berada di Indonesia, Bank BTN ini dibekukan dan diganti dengan nama Tyokin Kyoku atay chokinkyoku. Namun sehabis proklamasi kemerdekaan di Indonesia, Bank BTN ini diambil alih oleh pemerintah negara Republik Indonesia dan diubah Kantor Tabungan Pos. Selanjutnya sehabis itu banyak perubahan nama dan bentuk dan hingga ketika ini yang dipakai yaitu BTN atau bank tabungan negara.
 memang sudah berada di hampir seluruh kota besar di Indonesia Sekilas Tentang Bank BTN Bandung

Setiap perusahaan tentunya memiliki visi dan misi yang dipakai sebagai landasan perusahaan tersebut melangkah. Sama ibarat Bank BTN yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia ini pun juga memiliki visi dan misi. Visi Bank BTN tersebut yakni sanggup menjadi salah satu bank yang terdepan di dalam pembiayaan perumahan. Sedangkan untuk misinya terdiri dari beberapa hal ibarat menunjukkan pelayanan yang baik unggul dalam pembiayaan di bidang perumahan dan industri yang terkait pembiayaan perjuangan kecil menengah. Misi lainnya yakni sanggup meningkatkan keunggulan kompetitif melalui beberapa penemuan pengembangan di dalam jasa, produk dan jaringan strategis yang berlandaskan teknologi terkini. Itulah beberapa visi dan misi yang dimiliki oleh Bank BTN yang tersebar hampir di seluruh kota besar di Indonesia.

Untuk acara dan perjuangan Bank BTN sendiri yakni bekerja di dalam bidang jasa layanan dan produk. Berikut ini beberapa acara perjuangan yang dilakukan oleh Bank BTN antara lain KPR dan perbankan konsumer, perumahan dan perbankan komersial, perbankan syariah dan Treasury dan Asset Management. Untuk produk kredit konsumen atau KPR dan perbankan konsumer terbagi menjadi empat antara lain KPR yang bersubsidi, KPR non subsidi, kredit perumahan dan kredit konsumer serta melayani jaminan produk simpanan terbagi menjadi tabungan, giro dan deposito. Itulah salah satu bentuk perjuangan atau acara yang dilakukan oleh Bank BTN yang diterapkan di seluruh wilayah cabang BTN di Indonesia.

Selanjutnya mengenai perjuangan Bank BTN di bidang perumahan dan perbankan komersial terdiri dari 3 daerah ibarat kredit konstruksi, kredit mikro dan perjuangan kecil dan menengah dan kredit korporasi lainnya. Sedangkan untuk produk simpanan yang didominasi atau ditonjolkan yakni hanya giro dan deposito. Sedangkan untuk perbankan syariah pada Bank BTN ini hanya terbagi menjadi 2 jenis, yaitu pembiayaan konsumer syariah serta pembiayaan komersial syariah. Namun untuk produk pendanaannya terbagi menjadi tiga yaitu giro syariah, tabungan syariah serta deposito syariah.

Demikian info mengenai sejarah berdirinya Bank BTN salah satunya Bank BTN Bandung, perjuangan atau acara apa saja yang dilakukan oleh Bank BTN sendiri dan lain sebagainya. Semoga sanggup bermanfaat.
LihatTutupKomentar