4 Cara Cek Xiaomi Orisinil Yang Paling Gampang Dan Akurat

Para pemilik HP merek Xiaomi harus mengetahui cara cek Xiaomi asli alasannya yaitu kini ini sudah banyak ditemukan HP Xiaomi replika yang beredar di pasaran. Xiaomi memang belum usang berkiprah di dunia elektronik Indonesia, tapi Xiaomi sudah memiliki nama yang cukup anggun di kalangan pencinta gadget canggih. Dengan demikian, tidak salah jikalau banyak produk Xiaomi yang dipakai oleh masyarakat Indonesia. Agar Anda tidak tertipu dengan HP Xiaomi yang palsu maka Anda harus melaksanakan cek keaslian terlebih dahulu.
Cara cek Xiaomi orisinil dapat dilakukan dengan aneka macam cara diantaranya yaitu:

1. Cek IMEI
Untuk memastikan jikalau HP Xiaomi yang Anda beli yaitu asli, maka cara pertama yang dapat ditempuh yaitu dengan mengecek IMEI yang ada pada boks atau kotak daerah HP. Cek IMEI ini dapat dilakukan melalui http://oreder.xiaomi.com/servic/imei, kemudian Anda dapat mencocokkan nomor IMEI yang ada pada box kemasan dengan IMEI yang ada. Jika IMEI yang ada pada boks kemasan sama dengan yang ada pada website berarti HP Xiaomi yang Anda beli yaitu asli.

2. Cek dengan kanal MI Fastboot
Cara mengecek keaslian dari HP Xiaomi ini juga dapat dilakukan dengan MI Fastboot. Cara melakukannya yaitu dengan menekan tombol volume bab bawah bersamaan dengan tombol power secara gotong royong selama beberapa saat. Jika HP Xiaomi yang Anda beli asli, maka pada layar akan muncul gambar kelinci Xiaomi yang sedang membongkar robot android. Namun jikalau tidak ada yang muncul, maka dapat dipastikan jikalau HP Xiaomi yang Anda beli yaitu palsu.

3. Cek dengan kanal MI Recovery
Untuk memastikan keaslian dari HP Xiaomi ini Anda perlu masuk ke dalam pengaturan MI Recovery kemudian lakukan cek. Jika HP Xiaomi Anda orisinil maka sebelum masuk ke sajian Recovery maka akan muncul pilihan bahasa. Namun jikalau Xiaomi Anda palsu, maka akan eksklusif masuk ke sajian recovery. Cara untuk melaksanakan kanal ke MI Recovery Anda dapat eksklusif masuk ke sajian keamanan Xiaomi kemudian pilih icon updater. Kemudian pilih option dan terakhir pilih reboot to recovery mode atau Anda dapat menekan tombol volume atas dan tombol power bersamaan.

4. Cek dengan aplikasi anti barang yang palsu
Cara yang terakhir yang dapat ditempuh yaitu dengan menginstal aplikasi anti barang yang palsu. Anda perlu untuk mendownload terlebih dahulu aplikasi ini kemudian menjalankan pada HP Xiaomi Anda. Aplikasi ini secara eksklusif akan memberitahukan apakah HP yang Anda beli yaitu HP Xiaomi yang asli.

Sebagai konsumen yang cerdas tentu saja kita harus berhati-hati dan tetap waspada dengan segala macam bentuk penipuan termasuk penipuan penjualan gadget atau HP. Pastikan jikalau produk Xiaomi yang Anda beli yaitu produk orisinil dengan cara cek Xiaomi asli menyerupai yang sudah dijelaskan. Penjualan HP Xiaomi ini memang tergolong pesat dan banyak dijual di aneka macam situs belanja online, jangan hingga Anda tertipu dengan produk Xiaomi yang palsu alasannya yaitu akan sangat merugikan.
LihatTutupKomentar