Samsung Galaxy Mega 2, Middle End Smartphone Dengan Layar Jumbo 6,3 Inch

Samsung Galaxy Mega 2 - Phablet sepertinya menjadi semakin terkenal sekarang. Phablet yaitu sebuah perangkat yang diposisikan antara smartphone dan tablet didasarkan pada ukuran layar. Dengan kata lain phablet yaitu smartphone dngan layar besar yang mengatakan fungsi telefoni. Meskipun besar namun kantong celana jeans ukuran besar masih muat menampung perangkat hibrid ini. Samsung Galaxy Mega 2 yaitu salah satu phablet terbesar yang tersedia di pasaran dengan layar 6.3 inch hampir menyamai layar pada tablet 7 inci. Untuk memastikan bahwa Mega 2 masih cocok dengan anggaran maka Samsung memanfaatkan layar dengan aspek rasio 16: 9.
 Phablet sepertinya menjadi semakin terkenal kini Samsung Galaxy Mega 2, Middle End Smartphone Dengan Layar Jumbo 6,3 Inch
Samsung Galaxy Mega 2

Pengguna yang bersahabat dengan Samsung Galaxy S4 tentu tidak akan membutuhkan waktu usang untuk mengikuti keadaan dengan Galaxy Mega 2 ini lantaran Samsung masih melanjutkan tradisi memakai casing top-of-the-line Galaxy S dan mengubah ukurannya biar sesuai dengan ponsel buatan Samsung lainnya. Bagi sebagian orang pilihan plastik sebagai materi utama ponsel kelas atas mungkin dianggap tak berkelas tapi untuk Galaxy mega 2 tak terlihat sama sekali kesan murahan. Dengan bobot hanya 199 gram, disediakan pilihan warna hitam dan putih.

Samsung Galaxy Mega 2 memakai perangkat lunak Android 4.2.2 sama menyerupai yang dipakai pada flagship high-end Galaxy S4. Samsung menerapkan antarmuka TouchWiz yang sangat intuitif dan menarik. Software terinstal pemanis lain yang juga mencerminkan Galaxy S4 antara lain yaitu "S Voice" yaitu kendali bunyi komprehensif yang menyerupai dengan aplikasi Apple Siri. S Planner yaitu kalender agenda pribadi. Fitur WatchON memungkinkan Galaxy Mega 2 bisa dipakai sebagai remote control, dan Story Album yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan album foto dengan teks dan gambar yang lalu sanggup ditampilkan di home screen.

Kamera pada perangkat ini pun layak lantaran memakai sensor kamera 8 MP di bab belakang. Kamera ini setara menyerupai yang dipunyai oleh iPhone 5 atau Galaxy S4. Kamera 1,9 MP di depan juga bisa mengatakan hasil gambar yang layak. Samsung Galaxy Mega 6.3 sesungguhnya tak meniru semua fitur yang ada pada Samsung Galaxy S4. Resolusi layar hanya 1280x720 piksel atau lebih rendah dari resolusi Full HD yang dipunyai smartphone high-end. Karena kecerahan layar yang tinggi, Galaxy Mega 2 sanggup dipakai di luar ruangan dan bahkan pada hari yang sangat cerah dengan sinar matahari langsung, layar tetap bisa dibaca meskipun itu akan sangat melelahkan mata dalam waktu lama.

Menggunakan otak utama berupa prosesor dual core dengan chipset Snapdragon clock 1,7 GHz, Galaxy Mega 2 disandingkan dengan kapasitas RAM 1,5 GB. Kinerja yang dihasilkan sejauh ini cukup memuaskan, navigasi layar sangat halus dan bahkan saat dipakai membuka multi window. Lebih-lebih lagi dengan digunakannya GPU Qualcomm Adreno 305 untuk menyempurnakan kinerja grafis. Bermain game tentu saja akan sangat menyenangkan lantaran layar yang sangat besar. Baik touchscreen ataupun sensor posisi memungkinkan pengguna mengontrol permainan dengan tepat. Harga Samsung Galaxy Mega 2 sebagai mid-range smartphone ini berada pada banderol Rp.3,7 juta dan sudah tersedia di pasaran ponsel Indonesia.
LihatTutupKomentar