Prosedur Cara Memesan Barang Di Lazada Indonesia

Cara Memesan Barang di Lazada - Kita tentu masih ingat hingar-bingar Hari Belanja Online Nasional yang disingkat Harbolnas. Harbolnas diadakan setiap tahun pada tanggal 11 bulan 11 dan juga tanggal 12 bulan 12. Untuk tahun 2019 kemarin juga diadakan pada dua tanggal tersebut. Hari belanja online 2019 kemudian diikuti oleh ratusan toko online baik skala besar maupun kecil dengan menjual aneka jenis produk. Harbolnas 2019 banyak memperlihatkan diskon besar-besaran yang bahkan dapat mencapai 80 % kepingan dari harga normal.

bingar Hari Belanja Online Nasional yang disingkat Harbolnas Prosedur Cara Memesan Barang di Lazada Indonesia
Baca juga : Cara Pesan Go Car

Salah satu toko online terbesar yang ikut berperan serta dalam event ini yaitu Lazada Indonesia. Lazada Indonesia yang dapat diakses di www.lazada.co.id merupakan mal online terbesar dengan produk terlengkap mulai dari baju, barang elektronik, perlengkapan bayi, gadget, otomotif, keperluan olahraga dan bahkan traktor untuk pertanian pun dijual. Kemudahan dalam membeli produk di Lazada yaitu salah satu alasan banyak konsumen Indonesia berbelanja di sana. Cara memesan barang di Lazada memang sangat gampang dan lagi pilihan cara pembayaran pun fleksibel.

Untuk mereka yang hendak berbelanja, berikut dijelaskan secara singkat cara memesan barang di Lazada. Konsumen dapat melaksanakan pemesanan barang di Lazada tanpa menciptakan account terlebih dulu di sana. Namun kelebihan berbelanja dengan sebelumnya menciptakan akun yaitu ketika melaksanakan pembelian kembali, konsumen tak perlu lagi memasukkan data-data alamat pengiriman. Selain itu bila mempunyai akun maka pengguna dapat berkesempatan mendapat diskon alasannya yaitu pihak Lazada biasanya akan mengirimkan pemberitahuan via email jikalau ada aktivitas diskon.

Langkah-langkah cara memesan barang di Lazada diawali dengan membuka website Lazada Indonesia (lazada.co.id). Setelah itu konsumen dapat mulai mencari barang yang akan dibeli, dapat dengan menentukan kategori sesuai barang tersebut atau dengan mengetikkan nama produk tersebut di kolom pencarian. Akan ditampilkan sejumlah produk sesuai dengan nama produk atau kategori, pilih salah satunya yang paling sesuai dengan keinginan. Saat produk tersebut diklik, halaman selanjutnya akan menampilkan informasi lengkap dari item tersebut. Informasi itu berupa foto produk, harga, diskon bila ada, info penjual, metode pembayaran yang tersedia dan juga ulasan produk dari konsumen yang pernah memesan.

Klik pada tombol orange Beli Sekarang, maka produk akan masuk ke troli belanja. Klik pada tombol Konfirmasi Pesanan untuk melanjutkan ke proses pembayaran. Berikutnya akan menampilkan halaman login atau pembayaran sebagai tamu. Bila membeli tanpa login, masukkan alamat email pada kolom pelanggan baru. Atau bila ingin login, dapat memakai akun Facebook atau akun Google. Setelah itu klik tombol Lanjutkan. Lengkapi detil nama akseptor dan alamat pengiriman barang. Kemudian pilih metode pembayaran, opsinya yaitu : COD (Cash on Delivery), kartu kredit, transfer antar rekening bank ataupun memakai BCA KlikPay.

Lakukan pembayaran sesuai dengan yang dipilih, untuk pembayaran lewat transfer bank, lakukan konfirmasi setelahnya. Konsumen akan mendapat isyarat resi atas produk yang dikirimkan penjual. Dengan isyarat resi tersebut konsumen dapat memonitor status barang setiap ketika lewat website dari perusahaan ekspedisi yang dipilih.



LihatTutupKomentar